STARTING YOUR DAY WITH BASMALLAH!!!

Bismilahirrohmanirrohim, Mungkin ayat ini biasa kita dengar, bahkan sering diucapkan oleh kita selaku orang beriman yang selalu mengingat Allah ketika akan memulai sesuatu/aktivitas yang akan kita lakukan sehari-hari. Ayat ini begitu simple, mudah untuk diucapkan, dan tidak memakan waktu cukup lama untuk mengucapkannya. Tapi dibalik itu semua masih saja banyak orang diluar sana yang tidak mempedulikan ayat ini. Mungkin karena mereka lupa, sibuk dengan pekerjaannya,atau mungkin mulutnya sangat berat untuk mengucapkan ayat ini. Subhanallah…

Allah adalah Tuhan segala sesuatu. Dia telah menciptakan manusia dari tidak ada, melimpahkan rahmat yang tak terhingga, menciptakan matahari, bulan, malam dan siang untuk kepentingan manusia, memberinya akal pikiran, dan mengajarkan kepada manusia untuk membedakan antara yang baik dan dengan yang buruk. Maka wajarlah kalau hanya kepada-Nya lah kita menyembah dan taat. Allah Sang Khalik pemberi rezeki, nikmat dan pengetahuan, yang maha pengasih dan penyayang, yang wajib disyukuri bukan untuk diingkari, yang wajib dipatuhi bukan untuk didurhakai. Sesuai dengan hakikat penciptaan manusia dan jin adalah untuk beribadah kepada-Nya. (Q.S Az-Zariyat: 56)

Oleh karena itu haruslah kita senantiasa selalu mengingat-Nya dan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang dengan membaca basmalah dalam setiap aktivitas yang akan kita lakukan. Rasulullah menerangkan keutamaan seseorang yang mengucapkan basmalah dalam suatu hadits: “setiap urusan yang baik yang tidak diawali dengan bismillahirohmanirrohim maka tidak akan mendapat berkah”.

//