A. Kerja Adalah Belajar

Dengan bekerja kita akan menemukan hal-hal yang baru. Karena apa yang kita pelajari ketika sekolah, tidak akan sama dengan yang kita temui ditempat kerja. Misalnya, ketika kita baru diterima kerja dan mulai bekerja, pastinya kita tidak tahu apa sih yang harus dikerjakan. Dan dari situ kita harus mencari tahu atau bertanya kepada para pekerja yang lain, yang sudah tahu seluk beluk pekerjaan disitu atau yang sudah berpengalaman. Dan dari situ juga kita mendapat pelajaran dan juga pengalaman.

B. Kerja Adalah Tuntutan (Kebutuhan)

Tanpa bekerja, mungkin manusia tidak bias makan ataupun memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Dan mungkin juga manusia tidak bisa hidup tanpa bekerja. Oleh sebab itu, mau tidak mau, suka tidak suka, semua orang dituntut untuk bekerja. Dengan bekerja, manusia bisa memenuhi kebutuhan-kebutuhannya tersebut.

C. Kerja Adalah Cita-Cita

Setiap orang pastinya punya cita-cita, bahkan ada juga yang punya cita-cita setinggi langit. Hal ini dimaksudkan agar mereka bisa mempunyai masa depan yang cerah. Dan setelah cita-cita itu tercapai, mereka menggunakan cita-cita yang telah diraihnya itu sebagai profesi mereka. Atau ladang bagi mereka untuk mencari uang (untuk memenuhi kebutuhan).