1. TYPING (MENGETIK 10 JARI)

Mengetik adalah proses memasukkan teks ke dalam perangkat, seperti mesin ketik , telepon seluler , komputer , atau kalkulator , dengan menekan tombol pada. Hal ini dapat dibedakan dari cara lain masukan , seperti penggunaan perangkat menunjuk seperti mouse komputer , dan input teks melalui pengenalan suara . Pengetik pertama di dunia adalah Lillian Sholes dari Wisconsin. Dia adalah putri dari Christopher Sholes , orang yang menemukan mesin tik praktis pertama. Mengetik juga adalah pekerjaan yang paling sering digunakan dalam keterampilan belajar. Aspek penting adalah bagaimana kita menggunakan waktu, dengan kata lain, manajemen waktu adalah elemen penting ketika kita menyelesaikan tugas menulis (mengetik)  baik untuk bekerja atau belajar. Untuk alasan ini, dan karena dari ribuan siswa dan guru yang menyadari pentingnya untuk mengetik lancar menyelesaikan tugas-tugas dalam waktu pendek dan mengarah pada kesuksesan, lebih dan lebih orang belajar mengetik dengan sepuluh jari. Sepuluh jari mengetik juga memberikan kenyamanan fisik postur tubuh dan menghindari ketegangan mata yang memungkinkan kita untuk hanya mengikuti artikel selama mengetik. Setiap hari kita selalu berhadapan dengan yang namanya komputer untuk mengetik ataupun untuk bermain. Dan sering kali kita menggunakan keyboard untuk berbagai hal. Misalnya untuk menulis surat, menulis nama, chatingan, ataupun yang lain. Tapi sadarkah bahwa jari yang di pakai untuk mengetik itu selalu sama dan biasanya orang hanya menggunakan 7 jari saja untuk mengetik cepat. Sebagai bukti saya yakin kita pasti jarang bahkan tidak pernah menggunakan jempol untuk mengetik, padahal jempol akan sangat berguna jika di fungsikan dengan tepat dan sepuluh jari kita mempunyai tugasnya masing-masing untuk mengetik.

  1. ISTILAH-ISTILAH DALAM TYPING
    1. 1.         Sentuh Mengetik

Teknik dasar berlawanan dengan berburu dan mematuk mengetik sebagai pengetik terus mata mereka pada salinan sumber di setiap saat. Mengetik sentuh juga melibatkan penggunaan baris rumah metode, di mana pengetik menjaga pergelangan tangan mereka sampai, mereka bukannya bertumpu pada meja atau keyboard yang karena hal ini dapat menyebabkan carpal tunnel syndrome . Untuk menghindari hal ini, juru ketik menggunakan metode ini harus duduk tegak bersandar sedikit ke depan dari pinggang, tempat kaki mereka datar di lantai di depan mereka dengan satu kaki sedikit di depan yang lain, menjaga siku mereka dekat dengan sisi miring dengan lengan sedikit ke atas untuk keyboard, jari-jari harus melengkung sedikit beristirahat pada baris rumah (asdfjkl;).

Banyak sentuhan juru ketik juga menggunakan cara pintas keyboard atau hotkeys saat mengetik di komputer. Hal ini memungkinkan mereka untuk mengedit dokumen mereka tanpa harus mengambil tangan mereka dari keyboard untuk menggunakan mouse. Contoh cara pintas keyboard menyentuh tombol Control ditambah tombol S untuk menyimpan salinan saat Anda mengetik, atau tombol Control plus tombol Z untuk membatalkan kesalahan. Pengetik mengalami banyak bisa merasakan atau merasakan saat mereka telah membuat kesalahan dan dapat menekan tombol backspace dan membuat koreksi tanpa ragu.

Sementara empat jari depan biasanya tinggal di rumah kunci, mereka harus meregang untuk mencapai kunci lainnya. Pinky meninggalkan mencapai tombol `Caps qaz 1 Kunci Shift kiri Tab dan Ctrl kiri. Mereka juga menjangkau Fn untuk pengguna laptop. Jari manis kiri mencapai 2 Alt wsx kiri. Jari tengah kiri mencapai 3 ed c. Jari telunjuk kiri mencapai 4 rfv 5 tg b. Jari telunjuk kanan mencapai 6 yhn 7 u m. Jari tengah kanan mencapai 8 Comma ik. Jari manis kanan mencapai 9 Alt kiri Periode ol. Pinky yang tepat mencapai 0 p; / kanan Ctrl sub-tombol menu – [Shift kanan ‘=] Masukkan Backspace \. Salah satu ibu jari mencakup spasi.

  1. 2.         Hunt Dan Mematuk

Berburu dan mematuk (mengetik dua-jari), juga dikenal sebagai pencarian dan mematuk, adalah bentuk umum dari mengetik, di mana pengetik harus menemukan dan tekan tombol masing-masing individu. Hal ini biasanya lebih lambat dari sentuhan mengetik . Alih-alih mengandalkan posisi hafal kunci, pengetik harus mencari setiap tombol dengan melihat. Penggunaan metode ini juga dapat mencegah pengetik dari yang mampu melihat apa yang telah diketik tanpa melirik jauh dari kunci. Meskipun akurasi yang baik dapat dicapai, setiap kesalahan mengetik yang dibuat mungkin tidak melihat langsung, jika sama sekali. Ada juga kelemahan yang lebih sedikit karena jari digunakan, mereka dipaksa untuk bergerak jarak jauh lebih besar. Ada banyak gaya mengetik aneh di antara “berburu dan mematuk” dan mengetik sentuh, misalnya, banyak orang akan jenis membabi buta, tetapi gunakan hanya dua sampai lima jari, dan tidak selalu secara sistematis. Beberapa orang telah mengembangkan bentuk-bentuk lanjutan dari “mematuk dikurangi berburu” yang tidak memerlukan melihat kunci, atau pengorbanan kecepatan.

  1. 3.         Membolak

Sebuah tren akhir abad ke-20 dalam mengetik, terutama digunakan dengan perangkat seperti PDA dengan keyboard jempol atau smartphone dengan kecil keyboard virtual , yang mengejek atau mengetik jempol. Hal ini dapat dicapai menggunakan satu atau kedua ibu jari. Mirip dengan keyboard desktop dan perangkat input, jika pengguna overuses kunci yang perlu menekan keras dan / atau memiliki layout kecil dan ergonomis, dapat menyebabkan tendonitis jempol atau lainnya cedera regangan berulang.

 

 

C.    ENTRI ALFANUMERIK

Dalam salah satu penelitian terhadap pengguna komputer rata-rata, rata-rata untuk transkripsi adalah 33 kata per menit, dan 19 kata per menit untuk komposisi. Dalam studi yang sama, ketika kelompok dibagi menjadi “cepat”, “moderat” dan ” lambat “kelompok, rata-rata kecepatan 40wpm, 35wpm, dan 23wpm masing-masing. “Hunt dan Peck” juru ketik dapat mencapai kecepatan sekitar 37wpm untuk teks dihafalkan, dan 27wpm ketika menyalin teks. Profesional rata-rata pengetik mencapai 50 sampai 70wpm, sementara beberapa posisi dapat memerlukan 80-95 (biasanya minimum yang diperlukan untuk posisi pengiriman dan pekerjaan pengetikan lainnya), dan beberapa juru ketik canggih bekerja pada kecepatan di atas 120. Dari tahun 1920 hingga 1970-an, kecepatan mengetik (bersama dengan kecepatan singkatan) adalah kualifikasi sekretaris penting dan mengetik kontes sangat populer dan sering dipublikasikan oleh perusahaan mesin tik sebagai alat promosi.

Pada tahun 2005 , penulis Barbara Blackburn tercepat bahasa Inggris pengetik di dunia, menurut Guinness Book of World Records . Menggunakan Keyboard Dvorak Sederhana , dia telah mempertahankan 150 kata per menit (kpm) selama 50 menit, dan 170 wpm untuk jangka pendek. Dia telah clocked pada kecepatan puncak dari 212 kpm. Blackburn, yang gagal kelas QWERTY mengetik di sekolah tinggi, pertama kali bertemu keyboard Dvorak tahun 1938, dengan cepat belajar untuk mencapai kecepatan yang sangat tinggi, dan kadang-kadang melakukan tur memberikan kecepatan mengetik demonstrasi selama karir sekretaris nya. Dia muncul di The David Letterman Tampilkan dan merasa ia membuat tontonan. Blackburn meninggal pada April 2008. Namun, munculnya baru-baru mengetik beberapa situs telah membuat kemajuan untuk juru ketik cepat pada keyboard beberapa komputer biasa untuk muncul bersama dengan rekor baru, meskipun dapat dibuktikan untuk sebagian besar. Dua yang paling terkenal (dan dianggap asli) di antara ini adalah semua-catatan waktu kecepatan ditetapkan pada typingzone.com, sebuah situs yang terkenal mengetik offline, oleh, Sandrini Brasil Guilherme Kukkains, yang mengetik 241,82 kpm pada teks inggris di salah seorang guru bulanan dari situs, di mana 6 karakter disamakan dengan 1 kata, yang bila dihitung dari segi kebiasaan umum (5 karakter = 1 kata) menghasilkan 290,184 wpm dan 256 wpm (catatan tertangkap di video) oleh Amerika, Sean Wrona, terkenal karena memenangkan Kejuaraan Mengetik Ultimate , pada kompetisi mengetik situs terkenal secara online TypeRacer , dalam apa yang dianggap nilai tertinggi yang pernah sah pernah menginjakkan di situs. Kedua catatan ini pada dasarnya kecepatan sprint di pilihan teks singkat yang berlangsung jauh lebih rendah dari 1 menit dan dicapai pada keyboard Qwerty. Sean Wrona juga dipertahankan 174 kpm dalam tes 50 menit diambil pada hi-games.net, website lain mengetik online untuk tidak resmi (Guinness tidak lagi menyediakan untuk bagian “pengetik tercepat” dalam buku rekor mereka) menggantikan Barbara Blackburn sebagai pengetik tercepat meskipun sengketa masih mungkin timbul atas perbedaan dalam teks sulit mencoba oleh kedua serta penggunaan Wrona tentang lebih mudah untuk mengetik keyboard komputer modern yang bertentangan dengan mesin tik yang digunakan oleh Blackburn “Sean Wrona, situs resmi”.

Menggunakan personalisasi antarmuka , fisikawan Stephen Hawking , yang menderita amyotrophic lateral sclerosis , berhasil mengetik 15 wpm dengan switch dan perangkat lunak disesuaikan diciptakan oleh Walt Woltosz . Karena perlambatan keterampilan motorik, antarmukanya ditingkatkan dengan kamera inframerah yang mendeteksi berkedip mata. Wpm saat ini tidak diketahui.