“Kuliah 100% Gratis”, mungkin ini menjadi dambaan banyak orang, terutama bagi mereka yang masih punya semangat untuk belajar. Ataupun bagi mereka yang ingin memperbaiki hidupnya dimasa depan. Saat ini banyak universitas-universitas di Indonesia yang awalnya bertopeng “Kuliah Gratis 100%”, namun itu semua aslinya bohong. Karena pada ujung-ujungnya akan berbayar juga. Tapi ketika saya mendengar kata “Bogor EduCARE” Kuliah 100% Gratis, itu bisa menjawab semua keragu-raguan mengenai “Kuliah Gratis”. Yang mana di “Bogor EduCARE” ini benar tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis. Mungkin banyak sekali orang yang tidak percaya, karena masih berpikiran ‘zaman sekarang masih ada yang gratis?’ “mustahil deh” dan pemikiran-pemikiran suatu ketidak percayaan yang masih banyak lagi. Awalnya saya pun tak percaya, namun setelah saya alami dan sedang saya rasakan saat ini, hal itu benar adanya. Tapi, siapa yang mendanai ini semua? Atau dari mana dana tersebut didapat??, mungkin kita akan bertanya-tanya akan hal itu. Setelah ditelisik, ternyata “Bogor EduCARE” ini bernaung dibawah Yayasan Peduli Pendidikan Mandiri (YPPM). Dan “Bogor EduCARE” sendiri didanai oleh PT Bukaka Teknik Utama dan para dermawan/donatur  yang masih sangat peduli terhadap pendidikan, khususnya pendidikan bagi orang yang tidak mampu. Tapi gratis bukan sembarang gratis, walaupun gratis, “Bogor EduCARE” tetap bisa di adu dengan universitas-universitas lainnya. Dimana lulusan-lulusan “Bogor EduCARE” sangat mudah dalam mencari suatu pekerjaan, karena mereka sudah dibekali ilmu dan keterampilan- keterampilan yang saat ini sedang di butuhkan perusahaan-perusahaan. Fasilitas-fasilitas disini sangatlah lengkap, mulai dari ruang kelas, Lab. Komputer, lab. bahasa, serta alat-alat penunjang atau pembantu dalam kegiatan belajar mengajar. Selain itu “Bogor EduCARE” juga memiliki tenaga pengajar yang menurut saya sangat hebat sekali. Di “Bogor EduCARE” pun kita bisa mendapatkan apa yang tidak mungkin didapat atau tidak pernah ada di universitas-universitas lainnya, yaitu ‘makan siang gratis’ J. Dan selain itu, karena mahasiswa/i di “Bogor EduCARE” berasal dari latar belakang sama (orang-orang tidak mampu), maka disini tidak ada memilih-milih teman, oleh karena itu kita jadi tahu satu sama lainnya. Dan hal itu membuat rasa kekeluargaan disini sangat kental sekali. Dan jujur saja ini baru saya temukan di “Bogor EduCARE”J. Oleh karena itu, tidak akan kita menyesal jika sudah masuk “Bogor EduCARE”.

Sekian cerita dan sedikit curhatan dari saya, kurang dan lebihnya mohon maaf. Apabila kurang mohon ditambahkan, dan apabila lebih harap dikembalikan kepada saya.🙂🙂