Apalah artinya sebuah pos, tempat yang hanya terdiri dari tumpukan bambu dan benda2 lain yang mendukungnya. Sebagian orang mungkin ogah untuk berdiam ditempat ini, dikarenakan tidak enak dipakai untuk duduk ataupun untuk sekedar tidur2an. Tapi itu semua lain halnya dengan saya, pos bagi saya merupakan tempat yang asyik. Terutama pos yang ada dikampungku, dimana ditempat ini banyak sekali kenangan yang sampai saat ini masih tersimpan dibenakku dan teman2ku semua. Kapan pos ini berdiri saya tak tahu, yang jelas saya ikut andil dalam mendirikannya.

Berdirinya pos ini berawal dari kisah segerombolan pemuda yang ingin  mengkudeta kepenguasaan organisasi kepemudaan dikampungnya. Segerombolan pemuda yang masih polos tersebut mengatasnamakan diri mereka sebagai #GENTSAT1399. #GENTSAT1399 ini merupakan gerombolan yang sebagian besar anggotanya merupakan pengangguran, oleh sebab itu kegiatan sehari2nya hanya nongkrong , nongkrong, dan nongkrong. Kami biasa nongkrong didepan warung orang, depang rumah salah satu teman kami. Lama kelamaan kami merasa malu jika setiap hari nongkrong di tempat itu, hingga akhirnya kami memutuskan untuk mendirikan sebuah pos.

Singkat cerita, pos pun akhirnya berdiri. Setiap hari pos tersebut ramai oleh yang menempati, tak hanya dari anak #GENTSAT, tapi juga Bapak/Ibu yang ingin beristirahat singgah disitu. Pos yang bagus, rapi, dan bersih lama kelamaan semakin tidak enak dipandang. Mulai dari banyaknya sampah yang berserakan, figura2 yang dipretelin, hingga semakin rapuhnya bambu2 yang terpasang. Oleh karena itu, agar tidak menjadi pemandangan yang tidak enak ditengah kampong, maka dengan terpaksa dibongkar pos tersebut hingga rata dengan tanah.

Dan sejak saat itu kami kembali nongkrong ditempat kami semula. Meskipun tidak seasyik ketika nongkrong dipos, tapi kami tetap bertahan. Hal terpenting yaitu kami tetap bersatu dan semakin kompak saja.🙂

SALKOMSEL #GENTSAT : Ahayyy dulu dong,,,🙂