Novel ini berkisah tentang seorang pria bernama Anthony Patch. Berlatar di tahun 1912 di New York AS. Anthony Patch merupakan seorang yang tampan dan keren. Namun ia egois dan serakah. Keegoisannya terlihat dikala ia tidak begitu mempedulikan kakeknya yang sedang sakit dan ingin beliau cepat mati agar harta warisan kakeknya jatuh ke tangannya.

Cerita dimulai ketika Anthony Patch kembali ke New York untuk mengunjungi kakeknya Adam Patch yang sedang sakit. Disana Anthony mengatakan bahwa ia ingin menjadi seorang penulis. Namun kakeknya tidak yakin akan hal itu. Sebenarnya Anthony ingin sekali kakeknya cepat mati supaya ia bisa menjadi orang kaya.

Setelah itu, Anthony pergi ke apartemennya dan saat dijalan ia berpapasan dengan Dick Gilbert , temannya yang juga seorang penulis. Mereka mengobrol saat itu.

Lalu sebulan kemudian dimusim dingin, mereka kembali bertemu dan pergi ke Plaza untuk bertemu dengan Gloria Gilbert, sepupunya Dick. Gloria sangat sangat cantik dan ia suka sekali menari, walaupun ia tidak terlalu pintar. Usia Gloria saat itu 22. Semenjak itu mereka selalu bertemu dan mulai saling suka.

Di sebuah pesta, mereka bertemu dengan Dick dan Joseph Bloeckman, seorang sutradara film berusia 35 tahun. Akan tetapi Anthony tak suka padanya.

Lalu pada hari-hari berikutnya Anthony dan Gloria selalu bertemu dan membuat Anthony jatuh cinta pada Gloria. Tapi sayangnya ketidaksukaan Anthony kepada Bloeckman membuat Gloria marah padanya dan meninggalkannya.

Lalu Anthony berpikir bahwa Bloeckman yang kaya yang juga suka kepada Gloria mampu memberikan apapun padanya. Dan itu membuat ia cemburu. Sebenarnya Anthony ingin sekali menikahi Gloria , karena tanpanya hidup terasa hampa. Kemudian ia berpikir bagaimana caranya agar Gloria kembali.

Akhirnya ia memutuskan untuk tidak melihat & meneleponnya selama 6 minggu. Ia menandai di kalendar dan suatu saat akan meneleponnya. Waktu berlalu dan dia bertemu dengan Gloria lagi. Mereka pergi ke kebun binatang dan menghabiskan waktu berdua. Anthony lalu mengatakan bahwa ia suka padanya. Begitupun Gloria. Akhirnya mereka memutuskan untuk menikah. Sebelum menikah Anthony bertemu kakeknya dan terlibat perbincangan bahwa Anthony harus mencari pekerjaan dan kerja keras untuk masa depan setelah menikah.

Akhirnya tibalah hari berbahagia itu. Merek resmi menjadi pasangan suami istri. Setelah 6 bulan menikah mereka mulai menemukan ketidakcocokan satu sama lain. Mereka selalu bertengkar karenanya. Mereka saat itu tinggal di hotel California. Saat pulang ke New York, mereka menemui Dick dan menanyakan tempat yang baik untuk ditinggali yang tak jauh dari New York. Lalu Dick menyuruhnya membeli rumah kecil abu-abu di Marietta. Ia pun kemudian menyewanya setahun dan membeli mobil baru.

Waktu terus berlalu dan Anthony terus menghamburkan uangnya. Dia terus mabuk-mabukan. Bahkan Mereka juga selalu bertengkar. Karena uang menipis, mereka lalu menjual apartemen Anthony di New York dan menyewa rumah abu-abu selama 3 tahun.

Pada Agustus malam mereka mengadakan pesta besar-besaran . Gloria berdansa dan Anthony mabuk-mabukan. Tiba-tiba Adam Patch datang dan ia marah-marah lalu pergi. Lalu Anthony ingin minta maaf tapi tak pernah diterima oleh kakeknya.

Mereka kemudian meninggalkan rumah abu-abu dan menyewa apartment kecil. Sesaat itu dia mendengar kakeknya telah meninggal. Lalu Anthony menelpon pengacara dan menanyakan warisan. Akan tetapi namanya tak ada dalam daftar warisan.

Hari berikutnya ia menemui pengacara dan terus memperjuangkan warisan jatuh padanya. Setelah itu mereka kembali berpesta-pesta dan membuat uangnya habis. Anthony lalu berhenti menulis karena gagal dan mereka selalu bertengkar kembali.

Pada April 1917, Amerika perang melawan Jerman. Saat itu Anthony mendaftar di tentara dan ia lolos. Sepulang dari perang, ia kembali ke New York dan tinggal bersama Gloria. Anthony terus memperjuangkan warisan itu.

Sehari-hari Anthony terus mabuk-mabukan dan menghabiskan uang. Sementara Gloria mencoba mendaftar jadi artis film kepada Bloeckman, akan tetapi ia ditolak karena sudah tua. Hal itu membuat Anthony marah dan menemui Bloeckman untuk menanyakan kenapa Gloria ditolak. Saat itu Anthony mabuk dan membuatnya diusir dari apartmen Bloeckman. Ia terjatuh disitu lalu ia tertawa.

Tiga minggu kemudian, warisan Adam Patch akhirnya akan keluar sore nanti. Gloria dan Dick kemudian pergi untuk mengetahui hasilnya. Sementara Anthony hanya duduk di kasurnya dan ia terus minum minuman keras. Sekarang Ia terlihat tua dan sakit. Tak seperti dulu. Saat Ia melihat ke cermin, tiba-tiba ia memecahkan kaca itu dan melemparkan kursi yang ada di sekitar kamar. Perangko-perangko yang pernah ia kumpulkan berhamburan dan ia lalu menangis tak karuan.

Kemudian Gloria dan Dick kembali ke apartemen dan melihat bahwa ternyata Anthony telah mengalami gangguang jiwa. Padahal sebenarnya warisan itu telah jatuh kepadanya senila 30 juta Dollar Amerika.