Artikel ini sengaja saya posting untuk sekedar berbagi pengalaman dan berbagi ilmu juga.

keadaan computer yang sangat lamban memang sangat menjengkelkan, apalagi ketika kita sedang mengerjakan tugas kantor, sekolah, dan tugas lainnya yang harus dikerjakan tepat waktu. Hal ini juga yang sempat memusingkan saya, meskipun computer telah di pasang anti virus yang super keren, tapi tetap saja computer tetap berjalan lamban.

Untungnya saya seorang yang memiliki sifat curiosity, saya selalu bertanya kepada teman yang lebih tahu tentang masalah-masalah computer, ataupun saya bertanya ke mbah google. Namun cara itu belum berhasil untuk menemukan masalah yang terjadi pada computer saya.

Setelah pusing tujuh keliling akhirnya saya menemukan solusinya. Ini didapat setelah saya sering melihat CCleaner di desktop computer yang pernah saya buka. Seakan penasaran saya pun bertanya ke mbah google, dan disitu dijelaskan tentang fungsi dari CCleaner tersebut. Dari situ saya tahu masalah yang terjadi pada computer saya adalah banyaknya file-file sampah yang nyangkut di recycle bin, dan juga history yang menumpuk di mozilla firepox yang memakan ruang memori.saya pun langsung mendownload software tersebut.

Untuk itu saya sarankan bagi anda yang mengalami masalah seperti saya ini untuk mendownload CCleaner disini.

Berikut adalah fungsi dari CCleaner :

  • Membersihkan cache, riwayat URL, cookies dan hal-hal yang tidak berguna dari internet browser kita(Internet Explorer,Firefox).
  • Menghapus isi recycle bin, log-log yang tidak perlu, clipboard dan banyak jenis file yang tidak perlu yang tanpa kita sadari menumpuk dan berserakan di folder system windows.
  • Membersihkan file-file sementara dan riwayat pembukaan file dari banyak aplikasi lain, seperti Firefox, Opera, Safari, Media Player, eMule, Kazaa, Google Toolbar, Netscape, Microsoft Office, Nero, Adobe Acrobat Reader, WinRAR, WinAce, WinZip dll.
  • Memerika dan membersihkan registry windows dari bermacam-macam masalah yang sering ditinggalkan begitu saja oleh aplikasi atau bahkan oleh windows itu sendiri seperti File Extensions, ActiveX Controls, ClassIDs, ProgIDs, Uninstallers, Shared DLLs, Fonts, Help File references, Application Paths, Icons, Invalid Shortcuts dll.

Dari pengalaman saya coba brbagai macam tool untuk perawatan windows, CCleaner adalah yang terbaik dan paling aman digunakan bahkan oleh pengguna komputer kelas pemula. Cara penggunaannya pun relatif sangat mudah dan efisien, tinggal point dan click!

Platform OS yang didukung juga cukup luas. CCleaner mampu bekerja mulai dari Windows 95 ke atas, bahkan Windows 7. Dan yang sangat menyenangkan adalah sifatnya yang freeware alias gratis ( Kami sangat senang dengan kata-kata “gratis”).

 sekian dulu ah cerita n infonya, semog bermanfaat…🙂🙂